Diberdayakan oleh Blogger.

Asia Memimpin Hotel Booking Lewat Ponsel dan Gadget

Posted by Cline Creations

Pernyataan dari judul di atas adalah hasil dari penelitian terbaru yang menemukan bahwa konsumen  dari benua Asia adalah konsumen yang paling sering mencari dan booking hotel melalui ponsel dan gadget mereka. Penelitian yang dilakukan oleh situs pemesanan hotel bersama perusahaan laptop ini mengungkapkan bahwa 59 persen orang Asia mencari tempat penginapan secara online menggunakan ponsel dan gadget sebagai perangkat utamanya.

Asia Memimpin Hotel Booking Lewat Ponsel dan Gadget

Jumlah dari angka persentasi tersebut 13 persen lebih tinggi dari rata-rata penduduk benua lain di bumi. Sedangkan Thailand merupakan negara yang tertinggi dalam booking hotel menggunakan ponsel dan gadget. Sebanyak 65 persen pengguna dari negara Thailand menggunakan ponsel untuk mencari kamar hotel untuk dipesan. Fakta lain yang didapat dari penelitian tersebut juga ditemukan bahwa 50 persen dari wisatawan Asia menggunakan ponsel dan gadget untuk membandingkan harga tempat penginapan.

Angka tersebut juga melebihi jumlah rata-rata dari warga di dunia sebanyak 10 persen. Hasil lain dari penelitian ini juga mengungkapkan bahwa 33 persen dari konsumer yang berasal dari benua Asia pernah melakukan booking hotel menggunakan perangkat gadget atau ponsel mereka, jumlah tersebut 8 persen lebih tinggi dari angka rata-rata penduduk dunia.

Dalam kesimpulannya, Terence Ng, pihak peneliti dari perusahaan laptop menyatakan bahwa dengan benua Asia sedang heboh dalam penggunaan smartphone dengan harga yang terjangkau, akan memiliki pengaruh terhadap penggunaan perangkat mobile untuk mengakses internet, perdagangan mobile, online banking atau hiburan yang akan terus berlanjut untuk mempengaruhi gaya hidup dari konsumen itu sendiri.

Keadaan ini memang bisa disadari dengan melihat peningkatan konsumen yang menggunakan integrasi perangkat mobile untuk berbagai aspek dari kehidupan mereka dan pihak penyedia perangkat mobile atau ponsel akan meneruskan fokus mereka dalam menciptakan perangkat mobile atau ponsel terbaik dan membangun ekosistem mereka sendiri untuk menyediakan pengalaman baru bagi para konsumen yang ingin menggunakan produk ciptaan mereka.

Penelitian tersebut juga memperlihatkan bahwa sebanyak 63 persen warga Asia mengatakan bahwa mereka kemungkinan tidak akan menggunakan perangkat mobile lagi untuk booking hotel ke depannya, lebih tinggi 10 persen dari rata-rata warga dunia. Beberapa alasan utamanya adalah karena ketika menggunakan ponsel untuk booking hotel, banyak konten yang sulit untuk dibaca dan koneksi internet di ponsel yang lambat dan tidak stabil. Secara keseluruhan sebanyak 75 persen warga di Asia mengatakan bahwa mereka membuat pemesanan hotel secara online dengan negara Singapura menjadi yang tertinggi dengan 84 persen. Fakta terakhir yang ditemukan adalah sebanyak 83 persen dari responden penelitian dari benua Asia mengatakan bahwa mereka memiliki ponsel yang bisa mengakses internet.

Booking Hotel Murah selengkapnya di yukpegi.com

Related Post



Poskan Komentar