Diberdayakan oleh Blogger.

Kini Pembayaran Booking Hotel Bisa Dengan Bitcoin

Posted by Cline Creations

Perusahaan Revpar Guru telah bekerja sama dengan Bitpay, untuk menciptakan sebuah penyedia solusi bisnis untuk mata uang bitcoin dengan hasil ciptaan mereka bernama Guestleader. Sistem pertama di dunia untuk booking hotel yang pembayarannya bisa menggunakan bitcoin. Sehingga sekarang hotel dari ukuran apapun, kecil, berproperti butik ke besar hingga jaringan hotel internasional bisa menerima bitcoin dengan cepat dan mudah sebagai metode pembayaran melalui mesih booking hotel di situs mereka sendiri.

Booking Hotel Dengan Bitcoin

Ketika proses booking hotel untuk menginap di hotel yang menggunakan Guestleader sistem booking di situs mereka, tamu akan memiliki pilihan untuk memilih bitcoin sebagai metode pembayaran yang diinginkan. Bitpay akan memproses semua transaksi, perusahaan yang menerima bitcoin dan pemberitahuan ke hotel bahwa telah dilakukannya booking hotel dan juga pembayaranya.

Lalu Bitpay akan membayar ke hotel di hari bisnis selanjutnya dalam mata uang pilihan hotel dari 10 mata uang yang memungkinkan dari daftar yang diberikan. Karena bitcoin tidak memiliki batas karena merupakan mata uang digital, hotel difasilitasi dalam menargetkan pelanggan dalam kemunculan pasar yang pembayarannya tanpa biaya proses transaksi yang biasa dikenakan oleh banyak bank untuk perihal transaksi internasional.

Hotel juga menerima pemasukan mereka dalam 1 hari kerja, yang berlawanan dari transaksi yang diserahkan melalui bank, dimana kebanyakan bank menunggu pemasukan internasional hingga 2 minggu. Bitcoin merupakan sistem pembayaran akun ke akun yang diperkenalkan sebagai perangkat lunak open source pada 2009 yang menjadi orang dibalik kelahirnnya adalah Satoshi Nakamoto dari Jepang.

Mata uang digital diciptakan dan digunakan di dalam sistem yang diberinama juga dengan bitcoin dan secara alternatif dikenal sebagai mata uang virtual, uang elektronik atau cryptocurrency. Sistem bitcoin tidak dikendalikan oleh satu badan, seperti bank sentral, dimana membuat Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebagai mata uang yang terdesentralisasi. Karena bitcoin bisa ditransfer langsung dari satu orang ke orang lainnya, kadang mereka juga disebut sebagai uang tunai digital.

Dengan diciptakannya Guestleader, sebagai sistem pembayaran booking hotel yang pembayarannya bisa menggunakan bitcoin diharapkan bisa memudahkan siapapun untuk melakukan transaksi booking hotel. Saat ini mungkin tidak banyak orang yang memiliki atau bahkan mengetahui apa itu bitcoin. Tetapi dengan mulai banyaknya transaksi yang pembayarannya bisa menggunakan bitcoin maka tidak lama lagi jenis pembayaran ini akan banyak dilakukan.

Memang akan memerlukan waktu yang cukup lama bagi bitcoin untuk menjadi pembayaran utama untuk transaksi apapun termasuk booking hotel. Menyediakan sistem transaksi yang pembayarannya bisa menggunakan bitcoin bisa menjadi cara untuk mempopulerkan sekaligus mengenalkan bitcoin sebagai mata uang digital bagi masyarakat yang masih awam.

Related Post



Posting Komentar